LENSA.TODAY-(KAMPUS)- Dalam Proses penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gorontalo (UG) Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan Dr. Dikson Yunus, MPA siapkan PendidIkan Karakter dan Integritas Mahasiswa Baru (Paradigma) Universitas Gorontalo.

Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Dr. Dikson Yunus, MPA menjelaskan Bahwa Untuk Persiapan Paradigma sudah Melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait.

“Dalam kesiapan paradigma yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 3 september 2022 Kami sudah melaksanakan koordinasi dengan Pihak Rektor Universitas Gorontalo, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo, Pantia Paradigma dan Juga Badan Eksektif Mahasiswa (BEM) UG”. Ucap Dr. Dikson Yunus

Wakil Rektor III UG Juga Menambahkan Bahwa tujuan dilaksanakannya PARADIGMA adalah untuk Mengenalkan Lingkungan Kampus dan juga untuk memberikan Pendidikan  Karakter bagi Mahasiswa baru.

“Paradigma ini adalah bagian dari proses akademik mahasiswa baru dimana mahasiswa baru pada saat masuk kampus itu harus ada orientasi dan juga perkenalan aktivitas kampus, ini merupakan bagian dari orientasi pengenalan kampus dimulai dengan kegiatan akademik, perkuliahan dan pengabdian semuanya di jelaskan dalam Paradigma ini”. Kata Dr. Dikson Yunus

Disamping itu juga Dr. Dikson yunus menjelaskan bahwa paradigma ini adalah bagian dari pendidikan karakter.

“Dilaksanakannya paradigma ini adalah suatu bagian dari pendidikan karakter sebagai insan akademis bagi mahasiswa baru dalam memasuki dunia perkuliahan, karena pada saat mereka dari Sekolah menengah Atas (SMA) kemudian ketika memasuki perguruan tinggi harus ada penguatan penguatan akademik”. pungkas Dr. Dikson Yunus. (Iqbal)

One thought on “Sukseskan Paradigma UG, Dr. Dikson Yunus : Ini Adalah Bagian Dari Pendidikan Karakter”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *