KAMPUS (RG) – Universitas Gorontalo (UG), Rabu kemarin (11/1), menggelar kegiatan Yudisium Semester Ganjil Tahun Akademik (TA) 2022/2023, di Universitas Gorontalo Convention Center (UGCC). Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Yayasan, Pimpinan Rektorat, Pimpinan Fakultas dan seluruh Dosen, Karyawan hingga Mahasiswa UG.

Mengawali sambutan, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo, Dr. Robby Hunawa, S.IP.,M.Si menjelaskan, bahwa hari ini (kemarin_red) merupakan hari terakhir Semester Ganjil untuk Tahun Akademik 2022/2023. “Sekarang sudah masuk tahun 2023, tentunya ini merupakan hari dimana teman-teman sudah bisa melihat jelas hasil prestasi yang kalian dapat,” tukasnya mewakili pengurus yayasan.

Dirinya berharap, seluruh mahasiswa yang hadir saat ini bisa menyelesaikan studinya tepat waktu. “Kalian adalah calon pemimpin di masa depan, olehnya saya minta agar mengikuti perkuliahan di UG dengan baik dan selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UG, Dr. Sofyan Abdullah, SP.,MP dalam sambutannya menyampaikan, bahwa UG saat ini tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Sekarang, kata rektor, untuk KHS sudah bisa dilihat melalui gadget masing-masing mahasiswa. Namun untuk info prestasi ataupun ranking terbaik, hanya bisa melalui fakultas.

“Sekedar informasi, bahwa kami masih memberikan kesempatan selama seminggu kedepan untuk memperbaiki nilai. Contoh, di fakultas pertanian, masih ada beberapa mahasiswa yang belum mengikuti ujian, begitu juga kehutanan, otomatis nilainya tidak ada. Nah, itu masih diberi kesempatan seminggu,” terangnya.

Demikian halnya dengan fakultas. Rektor meminta, sekiranya ada hal-hal yang perlu diperbaiki bersama, tolong segera dirampungkan. “Harapannya kalau bisa seminggu ini sudah clear dalam hal penginputan,” tambahnya. Dan, bagi mahasiswa yang sudah selesai, diharapkan segera malakukan pembayaran kembali mulai tanggal 11 Januari hingga 4 Februari. “Itu sudah termasuk pengurusan KRS. Perlu kami sampaikan kembali, bahwa dalam hal pengurusan KRS, seluruh mahasiswa tidak lagi melakukan pembayaran BPP,” paparnya.

Dia berharap, agar pada bulan Februari seluruh pengurusan KRS dapat dirampungkan, agar data-data mahasiswa bisa di input dengan benar. Pasalnya, perkuliahan akan dimulai pada tanggal 6 Februari 2023. “Iya, proses perkuliahan semester genap akan di mulai. Untuk itu kepada seluruh mahasiswa, untuk mematuhi hal ini,” tutup rektor sekaligus membuka acara dengan resmi. (rg-63)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *