KAMPUS (RG) – Rektor Universitas Gorontalo (UG), Dr. Sofyan Abdullah, SP., MP, Selasa kemarin (17/1), melakukan kunjungan Silaturahmi bersama Tim Fakultas Pertanian ke SMK Gotong Royong, Kota Gorontalo. Kunjungan ini juga dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU antara UG dan SMK Gotong Royong terkait Tridarma Perguruan Tinggi.

Pada kunjungan tersebut, ada beberapa penyampaian Rektor UG mengenai program kerja yang termaktum dalam nota kesepahaman bersama. Antara lain, kerjasama di bidang pendidikan, yakni penyelarasan kurikulum antara kurikulum yang ada di SMK dengan yang ada di Fakultas Pertanian. “Tentunya ini harus ada hubungan dengan jurusan yang ada disetiap fakultas,” ungkap Rektor.

Kemudian, kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pemberdayaan terhadap SDM, yakni terkait dengan kegiatan pengujian eksternal di SMK maupun kebutuhan dosen untuk membantu mengajar di sekolah kejuruan. “Iya, termasuk pembimbingan siswa oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Poin ini diminta langsung oleh pihak sekolah untuk menjadi salah satu mentor pembinaan karakter dan kepemimpinan siswa-siswi yang ada di sekolah,” terangnya.

Rektor berharap, seluruh fakultas yang ada di UG dapat menjalin hubungan kerjasama yang serupa dengan sekolah kejuruan yang lain. “Saya harap ini bisa berlanjut juga ke sekolah yang lain. Mohon do’a kita bersama, insya Allah kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa mengembangkan kerjasama Civitas Akademika UG bersama stakeholder yang ada di luar UG, seperti SMK maupun instansi-instansi pemerintah daerah,” pungkasnya. (rg-63)’

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *