KAMPUS (RAGORO) – Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo, Dr. Moh. Rolly Paramata, SE, MM berharap Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Kaprodi dan pegawai penunjang akademik dan keuangan di lingkungan Universitas Gorontalo menjadi sejarah baru dari sisi pelayanan.

“Kita akan membuat insya Allah sejarah baru, khususnya sejarah dari sisi pelayanan,” kata Rolly.

Karena menurutnya yang menjadi trendsetter sebuah pelayanan publik adalah service excellent (pelayanan yang maksimal).

“Kita ini melayani orang dan memproduksi orang yang berkualitas, bagaimana mungkin kita melayani dalam proses itu kemudian kita tidak perhatikan sendi-sendi dari sisi pelayanan,” ujar Rolly.

Ia mengatakan, banyak orang yang mengharapkan UG ini sebagai tempat menimba ilmu dan menjadikan mereka berkualitas.

“Tetapi penyelenggaraan yang berkualitas yang mereka harapkan,” tegas Dekan Fakultas Ekonomi UG pertama itu.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, Bimtek tersebut akan bisa mensinkronkan semua kegiatan pelayanan administrasi.

“Khususnya yang insya Allah akan bisa menyambungkan keinginan dari pada orang yang dilayani dan kita yang melayani,” terangnya.

Di tahap pertama, Rolly menjelaskan, kegiatan ini adalah baru diikuti oleh pegawai dalam hal ini dosen (kaprodi) dan bagian administrasi di lingkungan UG.

“Harapannya setelah kegiatan ini ada keinginan dari pak ketua dewan pembina, ada lagi satu kegiatan khusus untuk seluruh dosen,” imbuhnya.

Dari Bimtek itu, Rolly berharap terjadi perubahan mindset dari sisi pelayanan.

“Kalau android ini minta upgrade lagi, mungkin sudah tertinggal beberapa langkah, sehingga perlu dilakukan set up baru. Sehingga ada pemikiran baru dan ini juga akan mendukung apa yang menjadi kerja dan tugas-tugas kita di UG,” jelasnya.

Sehingga lanjut kata Rolly, dari kegiatan itu diharapkan bisa memberikan jawaban atas keluhan-keluhan yang terjadi di UG.

“Kalau kita melayani dengan baik dan ini terinformasi dengan baik keluar, bahwa pelayanan di UG itu dari sisi administrasinya tepat waktu, ada senyum dan lain sebagainya, insya Allah ini akan menjadi sinyal untuk membangkitkan Rakyat atau masyarakat Gorontalo untuk memilih UG sebagai tujuan pendidikan,” tukasnya.

“Insya Allah ke depan pelaksanaan kegiatan ini akan terus berkesinambungan dan menjadikan UG jadi lebih baik lagi,” pungkas Rolly. (RG-56)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *