RGOL.ID, KAMPUS – Fakultas Teknik Universitas Gorontalo (Fatek UG) dalam upaya peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT), terus melebarkan sayap kerja sama dengan berbagai pihak. Salah satunya Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Gorontalo.

Saat ini, telah terjalin kerja sama antara Fatek UG dan IAI Gorontalo. Hal itu ditandai penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dekan Fatek UG, Dr. Ir. Moh. Ramdan Olii, ST, M.Eng dan Ketua IAI Gorontalo, Ar Yohanes P. Erick A, ST, M.Sc. IAI, baru-baru ini.

“Kerja sama yang kita sepakati tentu dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ungkap Dekan Fatek UG, Dr. Ir. Moh. Ramdan Olii, ST, M.Eng.

Sehingga dijelaskan Ramdan, nota kesepahaman atau MoU yang diteken adalah sebagai langkah awal dalam rangka kerjasama yang saling menguntungkan dengan memanfaatkan keahlian dan fasilitas yang dimiliki masing-masing pihak di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kita nantinya akan melakukan pengembangan SDM kearsitekturan yang akan didukung oleh praktisi arsitek dan dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya,” imbuhnya.

Selain itu, kerja sama ini, untuk pengembangan sebagai lembaga pusat pelatihan yang berperan aktif membantu perencanaan pembangunan di Provinsi Gorontalo.

“Termasuk kerjasama penyusunan regulasi dan kajian kebijakan. Kerjasama di bidang penelitian keinsinyuran dan kerjasama di bidang pengabdian masyarakat,” jelasnya. (ind-56)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.unigo.ac.id